Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal

Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal - Ada teman yang bertanya tentang harddisk miliknya, kebetulan dia mempunyai 2 buah harddisk, apa bisa harddisk internal yang ada didalam computer dijadikan harddisk eksternal dengan maksud agar mudah dibawa kemana-mana. Jawabannya bisa saja tapi dengan bantuan kabel USB dan tidak memerlukan software untuk cara pemasangannya, jadi tinggal membeli kabel usb tersebut dan langsung dicolokkan ke computer tanpa harus merubah socket baik pada harddisk maupun pada komputer/pc.

Agar harddisk internal menjadi harddisk eksternal / portable yaitu harddisk tersebut haruslah bertype harddisk SATA, lihat perbedaan harddisk SATA dan harddisk ATA dibawah ini :

Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal


Cara menjadikan harddisk internal jadi harddisk portable tersebut dibutuhkan perangkat tambahan berupa kabel usb yang dilengkapi adaptor dengan nama USB 2.0 TO SATA IDE CABLE yang dapat dibeli di toko computer.. Dan yang lebih menarik lagi dari kabel tersebut dapat dipakai untuk menghubungkan CD Room  / DVD Room dengan komputer (laptop /  netbook). Anda dapat lihat gambar dibawah ini bagaimana bentuk dari kabel usb tersebut dan cara memasangnya.

Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal

Nah itulah informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda semua yang akan menjadikan harddisk anda menjadi harddisk multiguna.

Atau anda bisa memakai aksesoris lain caranya mudah saja, kita tinggal menambahkan perangkat tambahan, namanya adalah “harddisk external case”. harddisk external case ini didalamnya terdapat rangkaian yang berfungsi untuk mengkonversi harddisk sata menjadi USB. untuk mendapatkan perangkat ini anda bisa membelinya di toko-toko aksesoris komputer terdekat, harganyapun relatif murah.
Hardisk External Case
Hardisk External Case

1 komentar:

snhaukeo mengatakan...

jadi harus beli cassingnya hardisk itu dulu ya min...
solder uap

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Best Patner

Instagram

Site Info

W3 Directory - the World Wide Web Directory
cacinx-ams.blogspot.com Webutation

Copyright © 2013. Education Science Computer - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Cacinx ams