Langkah Cara Membersihkan Laptop

Jika laptop Anda lebih dari 6 bulan dan belum pernah dibersihkan, sebaiknya Anda bersihkan sekarang juga, agar awet. Membersihkan laptop adalah proses yang relatif mudah. Jika saat membersihkan, Anda menemukan ada partikel terperangkap di dalam laptop, Anda harus menyuruh ahli laptop untuk mengambilnya dan membersihkan bagian dalam. Kebanyakan garansi tidak tercakup, jika Anda membuka laptop sendiri dan jangan membuka bagian  dalamnya.
Laptop lebih sulit daripada desktop untuk dibuka dan dibersihkan, karena memiliki banyak bagian kecil yang dapat dengan mudah jatuh dan hilang. Jika Anda tidak ahli komputer, mungkin lebih baik untuk membawa laptop Anda ke tempat servis komputer.
Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membersihkan laptop Anda sendiri, jika Anda tidak memerlukan bantuan profesional.
  1. Matikan laptop.
  2. Keluarkan baterainya.
  3. Gunakan kain lembab untuk membersihkan bagian luar. Jangan gunakan produk pembersih rumah tangga. Jika air tidak cukup kuat untuk menghapus sesuatu, gunakan alkohol gosok.
  4. Gunakan penyeka kapas untuk membersihkan saluran udara pada laptop, yang biasanya terletak di sisi, bawah, atau belakang komputer. Lubang ini membiarkan laptop bernapas, dan mudah tersumbat dengan kotoran, debu atau rambut.
  5. Setelah membersihkan kipas, beralih ke I / O port. Gunakan penyeka kapas untuk menghapus potongan besar dari kotoran menumpuk. Tapi ekstra hati-hati untuk tidak meniup kotoran kembali ke I / O port.
  6. Kipas dan port dan keyboard laptop Anda dapat dibersihkan dengan semprot udara kaleng, yang dapat Anda beli di setiap toko peralatan kantor seperti dengan WD-40 dan semprot udara di dalam untuk menjangkau daerah-daerah sulit.
  7. Bersihkan mouse dengan kain lembab.
  8. Anda dapat membersihkan layar LCD dengan alkohol dengan kain yang lembut.
  9. Kebanyakan produsen akan membatalkan garansi jika Anda membuka laptop Anda sendiri, tetapi jika Anda merasa berani, membuka laptop Anda, lepaskan penutup kipas, dan kemudian jalankan vakum kecil di atasnya. Jangan terkejut sama sekali oleh debu yang menumpuk.
  10. Pasang kembali laptop Anda dan uji.
Dengan membersihkan laptop Anda secara teratur, maka dapat membuatnya lebih awet dan tetap dalam kondisi yang baik.
Pengalaman Kuliah Di Politeknik Pos Indonesia Jurusan Teknik Informatika

2 komentar:

Jual Ribbon Barcode mengatakan...

Makasih info nya.. selama ini saya bersihin laptop suka seadanya aja.. di lap sedikit udah aja.. sekarang tau cara bersihin yang benar..

Education mengatakan...

sama sama gan , ia saya dlu juga kaya agan gitu ,
bersihin secukupnya aja ,
thanx gan udah mampir :)

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Best Patner

Instagram

Site Info

W3 Directory - the World Wide Web Directory
cacinx-ams.blogspot.com Webutation

Copyright © 2013. Education Science Computer - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Cacinx ams