Menghemat Baterai Laptop

Baterai Laptop dapat bertahan untuk beberapa jam, tergantung pada jenis laptop dan jenis baterai yang sedang digunakan. Apapun, Anda dapat menhemat pemakaian baterai laptop Anda dengan menggunakan beberapa tips dan trik sederhana. Ini akan memungkinkan Anda untuk pergi tanpa harus menyambungkan komputer Anda ke stopkontak, dan Anda bahkan tidak harus menjadi ahli komputer untuk membuat ini terjadi.
Jika Anda seperti banyak orang, Anda telah memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dari bekerja pada sebuah proyek pada laptop Anda, hanya untuk berteriak frustrasi karena baterainya mati di tengah-tengah sesuatu yang penting. Anda mungkin tidak tahu, tetapi adalah mungkin untuk meningkatkan daya baterai laptop. Ambil langkah-langkah untuk membuat baterai Anda lebih lama.
  1. Set komputer Anda untuk Standby ketika telah diam untuk jumlah waktu tertentu. Untuk mengatur komputer Standby, pergi ke menu “Start” dan pilih “Control Panel.” Pilih “Power Options” dan klik pada tab “Power Schemes”. Pilih jumlah waktu yang Anda ingin komputer Anda untuk menunggu sebelum terjadi siaga.
  2. Nonaktifkan Wireless Anda. Bahkan jika Anda tidak menyadarinya, komputer Anda terus mencari jaringan baru. Ini menggunakan banyak daya baterai.
  3. Kurangi kecerahan layar komputer laptop Anda untuk membuat baterai lebih lama. Semakin terang layar, semakin banyak listrik yang dikonsumsinya. Pada kebanyakan laptop, ada tombol pada keyboard yang mengontrol kecerahan layar, dan Anda dapat menggunakan ini untuk meningkatkan atau menurunkannya.
  4. Gunakan pilihan “Hibernate” ketika bepergian dari satu lokasi ke lokasi, atau menggunakan modus “Sleep” modus ketika bepergian jarak pendek. Mode “Hibernate” menyimpan keadaan saat ini mesin dan kemudian mengubahnya off sehingga tidak menggunakan kekuatan. Mode “Sleep” menempatkan mesin ke mode daya rendah sehingga tidak menggunakan banyak listrik.
  5. Matikan proses memori-intensif seperti scanner virus saat Anda berada di daya baterai. Proses ini akan meningkatkan jumlah daya yang digunakan oleh komputer, mengurangi masa pakai baterai.
  6. Lepaskan baterai dari komputer jika Anda berniat untuk meninggalkannya terpasang untuk jangka waktu yang panjang. Menjaga baterai terisi penuh sepanjang waktu akan mengurangi umur baterai, menyebabkan ia untuk melepaskan lebih cepat.
  7. Jangan mendengarkan musik atau memutar file multimedia seperti musik atau film di laptop Anda. Ini memerlukan banyak pengolahan daya dan listrik untuk menggerakkan hard drive. Putarlah dari file dan membuat speaker menghasilkan suara.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Best Patner

Instagram

Site Info

W3 Directory - the World Wide Web Directory
cacinx-ams.blogspot.com Webutation

Copyright © 2013. Education Science Computer - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Cacinx ams