Menghilangkan Virus MxAntiSpy

Laptop teman terserang MxAntiSpy, indikasinya, setiap kali saya sambungkan sebuah flash disk ke port USB, muncul pesan yang mengatakan bahwa drive tersebut tidak ada, padahal drive usb dapat terbaca dengan baik, bahkan semua proses pengolahan data seperti copy, delete dan rename file pada drive flash disk berjalan seperti biasa, namun pesan Drive tidak ditemukan tetap saja muncul dan tidak bisa di hilangkan.

Berhubung saya belum tahu sama sekali tentang MxAntiSpy, awalnya saya sendiri bingung dengan namanya, pikir saya ini adalah sebuah software anti spy yang dapat menghilangkan spyware, ternyata justru ini adalah sebuah virus yang mampu menggandakan dirinya ke flash disk. Ini terbukti ketika saya memasukkan flash disk ke port USB di laptop yang sudah terserang virus tersebut, dan setelah saya cek ternyata ada sebuah file dengan nama MxAntiSpy sudah ada di dalam flash disk. Ini berarti MxAntiSpy menggandakan dirinya sendiri dan menyebar via flash disk.

Cara Mengatasi MxAntiSpy

Setelah menemukan MxAntiSpy yang selalu mengganggu kinerja laptop, akhirnya saya mencoba mencari jalan untuk membasmi virus MxAntiSpy tersebut. Berikut ini adalah cara saya membasmi virus MxAntiSpy dan cara ini memang berhasil.
  1. Jalankan Task Manager
  2. Pada tab Processes cari MxAntiSpy dan klik End Process
  3. Tutup task manager kemudian masuk ke regedit
  4. Gunakan tombol F3 untuk mencari MxAntiSpy dan hapus semua yang berkaitan dengan MxAntiSpy
  5. Tutup regedit dan restart komputer

Dengan kelima langkah di atas, virus MxAntiSpy dapat dihilangkan, dan ketika saya coba memasukkan flash disk ke laptop tadi, ternyata pesan tersebut tidak muncul dan mengganggu lagi. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi semua pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer.

1 komentar:

snhaukeo mengatakan...

manteb nih min...
solder uap

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Best Patner

Instagram

Site Info

W3 Directory - the World Wide Web Directory
cacinx-ams.blogspot.com Webutation

Copyright © 2013. Education Science Computer - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Cacinx ams