Cara Setting PPTP di Windows XP

Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Malam hari ini, mari kita belajar bagaimana cara setting PPTP di Windows XP. Ya biarpun banyak yang lebih suka langsung menggunakan open vpn daripada harus setting PPTP maupun L2TP. Tapi tidak ada salahnya kalau kita belajar mengenal PPTP dan bagaimana cara settingnya.

PPTP (Point-to-Point Tunneling Protocol) merupakan protokol jaringan yang memungkinkan pengamanan transfer data dari remote client ke server pribadi perusahaan dengan membuat sebuah VPN melalui TCP/IP. Teknologi jaringan PPTP merupakan pengembangan dari remote access Point-to-Point protocol yang dikeluarkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF). PPTP merupakan protokol jaringan yang merubah paket PPP menjadi IP datagrams agar dapat ditransmisikan melalui intenet. PPTP juga dapat digunakan pada jaringan private LAN-to-LAN.

Cara setting PPTP di windows XP, tutorialnya sebagai berikut:
1. Masuk ke Network and Internet Connections yang ada di Control Panel.
2. Kemudian klik Create a connection to the network at your workplace, pilih Virtual Private Network connection, lalu Next.
3. Isi Company Name sesuka anda. Untuk memudahkan isi dengan nama VPN yang anda gunakan, lalu Next.
4. Pada VPN Server Selection, isi dengan host name atau IP address server yang dituju untuk menghubungkan ke internet. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan VPN Gratis yang support PPTP.
 5. Centang Add a shotcut to this connection to my desktop jika anda ingin membuat shortcut PPTP di desktop. Kemudian klik Finish.
6. Untuk melakukan koneksi ke PPTP, anda tinggal klik dua kali shortcut di desktop, lalu isi User name dan Password anda. Dalam hal ini,  User name dan Password VPN yang sudah anda ikuti atau daftar.

Sekian dulu tutorial singkat tentang Cara Setting PPTP di Windows XP, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Untuk VPN Gratis yang support PPTP, nanti akan aku bagikan. Dan untuk tips dan trik menarik lainnya, silahkan ditunggu di blogku yang selalu menyajikan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Best Patner

Instagram

Site Info

W3 Directory - the World Wide Web Directory
cacinx-ams.blogspot.com Webutation

Copyright © 2013. Education Science Computer - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Cacinx ams