Mengamankan Akun Email Yahoo

Mengamankan akun email merupakan hal yang wajib dilakukan, itupun kalau anda merasa akun email penting bagi anda, kalau anda merasa akun email tidak penting, tentu anda tidak perlu melindungi akun email. Akun email sangat perlu dilindungi agar terhindar dari kasus pencurian dan perampasan akun oleh orang lain yang tidak berkepentingan.
Seperti halnya akun email Google yang telah lebih dahulu melindungi akun email dengan mengirimkan kode tertentu ke nomor ponsel pemilik akun, kini Yahoo juga melengkapi fitur perlindungan ganda untuk memproteksi akun email dengan cara mengirimkan kode tertentu ke nomor hp yang telah terdaftar, sebagai konfirmasi login. Untuk melindungi akun email Yahoo anda, berikut ini Belajar Komputer menjelaskan cara setting perlindungan ganda pada akun email.

  1. Klik Nama kemudian pilih Account Info/Data Account
  2. Ketik password kemudian klik Sign In
  3. Scroll sedikit ke bawah dan temukan menu Sign-in and Security dan pilih Set up your second sign-in verification (beta)
  4. Centang pada Check this box to turn on the second sign-in verification
  5. Pilih nama Negara dan ketik nomor hp sebagai penerima konfirmasi login. Untuk pengetikan nomor handphone, misalnya nomor hp anda 08123456789 maka yang diketik adalah 8123456789, sedangkan angka nol didepannya tidak perlu diketik
  6. Klik Receive SMS, anda akan menerima sms sebagai berikut "Enter verification code: YCLSQ2LW to add this mobile phone to your Yahoo! account, More info at r.yahoo.com"
  7. Ketik kode yang anda terima di handphone anda melalui sms (warna merah) pada kotak Enter Code
  8. Klik Verify Code, maka akan muncul pesan Success! You've completed the second sign-in verification setup
Selesai sudah cara setting perlindungan ganda atau mengamankan akun email Yahoo dari tangan jahil yang setiap hari selalu mengintai kelalaian pemilik akun mail. Semoga dengan cara ini akun mail milik kita semakin aman dalam genggaman dan sulit untuk dicuri orang.
Ingat!... tidak cukup melindungi akun email anda dengan password, lakukan perlindungan ganda agar akun email lebih aman. Selamat mencoba!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yahoo sangat rentan sekali terhadap virus maupun bajak hehe...
solder uap

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Best Patner

Instagram

Site Info

W3 Directory - the World Wide Web Directory
cacinx-ams.blogspot.com Webutation

Copyright © 2013. Education Science Computer - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Cacinx ams